Persatuan Sunni Syiah?

sunni-shia copy

Oleh seorang syiah rafidhah saya diundang ke sebuah group yang berjudul “Dialog Ilmiah Ahlussunnah dan Syiah”. Mungkin maksud dia, dari pada debat rame-rame di wall atau status seseorang, lebih baik dibawa ke sebuah group sehingga bisa bebas berdiskusi dan berdebat tanpa mengganggu wall orang tersebut.

Saat pertama membaca undangan itu, saya sudah heran.. Apa yang mau didiskusikan antara sunni dan syiah? Diskusi dalam hal agama/syariat adalah sebuah ajang ilmiah untuk menemukan sebuah kebenaran atau memecahkan persoalan untuk menemukan titik temunya dengan bersandarkan pada sumber rujukan yang sama, yakni Al-quran dan As-sunnah.

Kalau dengan syiah? Apanya yang sama? Al-quran dan hadist-nya saja berbeda, terlebih istidlal (cara pengambilan kesimpulan sebuah dalil) juga sangat jauh berbeda, lalu darimana pertemuan titik itu? Ibarat minyak dan air, maka mustahil bisa bertemu dan bersatu..!

Belum pernah ada atsar atau cerita seorang syiah menang dalam berdebat, dan ketika kalah berdebat, maka jurus terakhir yang dipakai adalah berdusta dan berbohong serta bertaqiyah. Saya tidak berbicara dalam konteks awam mereka, tetapi kalangan ulamanya, bagaimana pula dengan awamnya mereka?

Advise: Hati-hati menerima dalil dari mereka, syiah rafidha iran! Mereka sering sekali mengutip ayat al-quran dan hadist, terlebih untuk hadist, mereka terlihat seperti ahli hadist, karena banyaknya hadist yang mereka sampaikan. PADAHAL… Hadist yang mereka sampaikan sebagian besar adalah HADIST PALSU dan DHOIF. Dan saya yakin kita tidak tahu mana yang shohih dan mana yang dhoif. Sehingga jika tidak hati-hati, maka kita dengan mudah akan terjebak ke perangkap mereka.

Mengapa mereka repot-repot baru sekarang membuat group itu, yang seakan-akan belum pernah ada diskusi sebelumnya antara sunni dan syiah. Padahal permusuhan sunni dan syiah ini sudah dimulai sejak ribuan tahun yang lalu yang diwakili oleh para ulama dan imam-imam kaum muslimin terutama dari imam mazdhab. Dan sekarang lebih diperjelas oleh suatu kaum yang mereka namakan “WAHABI”, sehingga tidak ada kelompok atau kaum dimuka bumi ini yang paling mereka (syiah) benci melebihi kebencian terhadap wahabi. Dan makar yang mereka lakukan dengan menuduh dan memfitnah wahabi adalah upaya untuk menjauhkan kaum muslimin yang masih awam akan dakwah wahabi. Padahal wahabi hanya ingin mengembalikan kemurnian islam sebagaimana yang dibawa Nabi dan para sahabatnya.

Semoga bermanfaat.

Jika menyukai artikel ini, like and share ya?

One Response to Persatuan Sunni Syiah?
  1. hamba Allah says:

    Artikelnya sangat “opini”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better