Wanita Lebih Menyukai Pria yang Sudah Menikah?

Menurut penelitian terbaru, ternyata para wanita masa kini, baik para gadis maupun janda cenderung lebih menyukai laki-laki yang pernah menikah, baik duda atau yang masih berstatus sebagai suami. Adalah keliru menganggap laki-laki yang telah menikah terkesan tua, loyo, tidak gentle, dan membosankan. Bagi laki-laki yang berstatus “married” dan bahagia dengan pernikahannya, bahagia dengan istri dan anak-anaknya serta bahagia bersama keluarganya, maka laki-laki seperti ini menjadi prioritas tertinggi bagi para wanita.

Mengapa bisa demikian? Banyak faktor yang melatarbelakangi ini semua.

  1. Populasi wanita saat ini lebih banyak dari jumlah laki-laki. Secara lebih spesifik, wanita-wanita yang siap menikah lebih banyak dari pada laki-laki yang siap menikah, sedang laki-laki yang baik-baik banyak yang telah menikah.
  2. Laki-laki yang telah menikah relatif lebih dewasa dalam berpikir, bertindak dan dalam menyelesaikan masalah hidup dan rumah tangga. Berbeda dengan anak muda yang lebih mengedepankan ego dan emosi sesaat. Anda akan melihat laki-laki yang telah menikah berbicara apa adanya, berpakaian lebih dewasa dan sopan, berdandan apa adanya untuk dirinya. Tetapi justru itu menunjukkan sikap elegan dan kedewasaan yang tinggi, dan ini tidak dijumpai pada para laki-laki ABG.
  3. Wanita akan berpikir, laki-laki seperti ini lebih berpengalaman dalam memperlakukan wanita dengan lembut dan hangat, dan teruji mampu bergaul dengan baik dengan anak-anak. Sehingga wanita merasa lebih aman dan nyaman berada disampingnya.
  4. Secara ekonomi, laki-laki yang telah menikah relatif lebih mapan dibanding anak-anak muda yang hanya bermodal cinta.

Itulah beberapa faktor yang mendorong wanita lebih menyukai “married man” dibanding “ABG jomblo”. Dan bukanlah sebuah aib menurut saya jika memang demikian keadaannya. Yang penting dari itu semua adalah terlindunginya kehormatan wanita dari para laki-laki buruk, baik buruk perangai maupun perilakunya, terlebih laki-laki yang buruk agamanya.

Allohu’alam..
Semoga bermanfaat. Jika menyukai artikel ini, like and share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better