Maaf Atas Status Facebook-ku..

PERMOHONAN MAAF..

Sekali lagi saya tegaskan, mohon maaf kepada teman-teman facebook jika ada status yang kurang berkenan di hati dan pikiran Saudara sekalian. Tidak pernah terbersit sedikitpun dalam hati saya untuk dengan sengaja membuat status yang menyakiti orang tertentu khususnya saudara muslim. Status saya tidak pula bertujuan untuk menyinggung orang perorang, menjelekkan, merendahkan, meremehkan, menghina, melecehkan atau bahkan membenci mereka. Tidak pula saya ingin pamer, menyombongkan diri, sok pinter, merasa paling benar dan pikirian buruk lain.

Bagi yang tidak suka dengan status saya, dan jika membaca dikhawatirkan akan memperburuk hubungan atau menimbulkan bibit kebencian, harap dilewati saja, tidak usah dibaca sampai selesai. Hal ini juga dirasakan semua penduduk facebook, karena inilah “jejaring sosial”. Siapapun bisa saling terhubung, baik dengan sengaja (kita meminta pertemanan) ataupun tidak sengaja (menerima permintaan teman). Saya juga sering membaca status yang tidak saya sukai; dari yang lebay, pamer, manja, galau, mengeluh hingga yang sifatnya tuduhan, fitnah, cacian dan makian, hinaan, ejekan, dan lain-lain. Semua bagi saya easy going aja alias cuek bebek gak tak baca, apalagi ikut-ikutan komentar.

Apa yang saya ketahui, apa yang saya alami, dan apa yang saya concern didalamanya tentu berbeda dengan Anda sekalian. Sangat mungkin terjadi perbedaan pandangan dan pengalaman hidup antara saya dan Saudara sekalian, sehingga status saya bisa jadi sama sekali tidak Anda harapkan. Dan demikian pula dengan saya. Status facebook kita adalah cerminan dan curahan isi hati dan pikiran kita, sehingga setiap orang pasti berbeda-beda, dan kita sepakat untuk menghargai perbedaan itu, terlebih menyangkut hak pribadi masing-masing individu.

Bagi yang merasa terganggu dengan pertemanan saya, silakan jika ingin menghapus pertemanan atau memblokir saya, itu lebih baik, daripada memendam kebencian, dan menumbuhkan sifat yang tidak baik antara pribadi Anda dan saya, karena facebook hanyalah alat dan sarana, pergaulan yang sesungguhnya adalah pergaulan di dunia nyata, dimana kita saling berbagi secara langsung, tertawa, bercanda, dan lain-lain.

Semoga bisa menjadi pencerahan.

2 Responses to Maaf Atas Status Facebook-ku..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better