Serba-serbi Saudi Negeri Wahabi 2

Serba-serbi wahabi 4
Negeri Saudi dituduh dengan tuduhan;
“Demi memenuhi kouta jamaah haji, Saudi menghancurkan tempat-tempat bersejarah…bla…bla..”

Ah.. Jika mau beropini yang keren dikit napa? Coba sebutkan apa saja tempat bersejarah mengenai Rosulullah yang dihancurkan? Wong yang dijadikan lahan perluasan mesjidil harom makki gunung kok. Coba sebelum nulis itu cek dulu ke Mekah, lihat pakai mata. Jangan bilang kuburan Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam dibongkar ya, seperti yang pernah dituduhkan orang-orang penyembah kuburan, kemaren itu. Lha wong mesjid harom makki maupun madani diperluas biar ibadah umroh atau hajinya enak kok malah dihujat iki piye to? Harus nunggu berapa tahun orang yang pengen naik haji jika perluasan dihalang-halangi?

Guru kami, Dr.’Abdul Karim tadi pagi sempat menyinggung masalah haji, yang mana beliau ini adalah salah satu yang berkecimpung dalam urusan pelayanan haji. Beliau bercerita bahwa untuk mengurus jamaah haji dari seluruh penjuru dunia itu tidak mudah, biasanya ada saja pihak-pihak yg menghembuskan kekhawatiran kepada para jamaah bahwa musim haji adalah musimnya wabah penyakit. Beliau berkata bahwa memang virus-virus tersebut disebar luaskan melalui berbagai macam media, tdak tanggung-tanggung pakaian pun dijadikan sarana transfer virus-virus mematikan. Selain itu, pihak panitia penyelenggara haji sudah mulai bekerja dari bulan muharrom demi melayani kaum muslimin.

Juga perlu diketahui orang-orang yang sejenis dengan islampos bahwasannya di dalam penyembelihan hewan-hewan udhiyah pihak penyelenggara haji benar-benar memperhatikan kesehatan hewan yang akan disembeli, dicek sebelum hewan-hewan itu masuk ke Saudi, dan sekali lagi ketika hendak disembelih dan dalam pengawasan penuh 24 jam dari ahli ‘ilmi yang sudah mumpuni dalam masalah penyembelihan ini, maka sekali lagi kami katakan itu semua mereka (orang-orang yg dijuluki wahabi yg katanya 11 12 sama dengan syiah) lakukan demi kemaslahatan umat islam baik yang berkorban maupun yang menerima daging kurban. Innalillahi wainna ilaihi rooji’un, ada apa dengan hati kalian wahai para pengumpat? Dimana kalian sembunyikan rasa terima kasih itu wahai para pencela?

Ingat : “Tidak bersyukur kepada Allah orang-orang yang tidak bersyukur kepada manusia..”

Serba-serbi Wahabi 5

Di Saudi, negara yang dicap ‘wahabi’ ini begitu mengagungkan rukun Islam yang kedua, yaitu sholat 5 waktu secara berjamaah di mesjid. Begitu azan menggema, para pedangang akan segera menutup toko-toko mereka dan menuju mesjid-mesjid yang ada disekitar dagangannya. Mesjid-mesjid pun seketika diisi oleh jamaah. Belum pernah kami melihat atau mendengar kisah seperti ini terjadi di negara ‘berpenduduk muslim terbesar di dunia’, bahwa ada mesjid yang terbengkalai atau mesjid dengan imam dan makmum orang yang sama. Nah, apa iya negara yang penduduknya menjaga sholat jamaah, lalu mereka disamakan dengan syiah qobbahahumullah? Apa benar orang-orang yang berjamaah dimesjid ini antek-antek yahudi, Amerika dan sebagainya?
Tanyakan saja pada gurun yang gersang!

Serba-serbi wahabi 6

Air hujan di Saudi merupakan barang langka, karena memang intensitas curah hujan sangat rendah sekali, dalam setahun mungkin bisa dihitung dengan jari. Trus sumber air mereka dari mana? Ya dari air laut yang sudah disuling. Jika anda berkunjung ke Saudi untuk umroh misalnya, maka ditengah jalan biasanya anda akan melihat mobil tangki besar bertuliskan ماء صالح للشرب  artinya air yang layak untuk diminum. Nah dari tangki-tangki inilah kemudian air disalurkan ke berbagai tempat penampungan, seperti di hotel-hotel, perumahan, perkampungan, dan salah satunya adalah dipinggir-pinggir jalan. So.. Anda akan merasakan keberkahan ‘negeri sejuta tuduhan’ ini disaat anda kehausan, tidak perlu bimbang mencari air minum segar, sudah tersedia gratis dipinggir-pinggir jalan.

Dari tulisan Al-Akh Al-Fadhil Ibnu Hilmy

Semoga Allah senantiasa menurunkan barakah-Nya kepada negeri ‘wahabi’ atas jasanya kepada islam dan kaum muslimin.

One Response to Serba-serbi Saudi Negeri Wahabi 2
  1. Sati says:

    Itulah anehnya.. Saya memang belum pernah kesana, tapi setahu saya dari ustad-ustad tempat saya pernah belajar, beliau-beliau itu menerangkan tidak pernah ada yang pernah mereka lihat bagaimana negeri para wahabi ini melalaikan masalah hukum, tidak terkecuali itu untuk warga mereka sendiri. Negeri wahabi ini lah negeri yang paling konsisten dalam menegak syariat Islam, seperti waktu shalat yang telah disebutkan diatas..

    Entahlah, mengapa para komentator dan yang suka mencap jelek tersebut begitu bersemangat terhadap keburukan-keburukan negeri wahabi ini ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better