Serba-serbi Saudi Negeri Wahabi 3; Berkah Minyak Saudi

imagesDiantara faktor utama kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, pertumbuhan ekonomi yang meningkat pesat ialah mengembalikan semua urusan kepada Robb alam semesta, Allah ‘Azza wa Jalla.

ولو أن أهل القرى آمنوا واتقوا لفتحنا عليهم بركات من السماء والأرض

“Sekira penduduk suatu negri beriman dan bertaqwa, niscaya akan kami limpahkan kepada mereka keberkahan dari langit dan bumi.” (Al-A’raf:96)

Artinya apa? Hendaknya kaum muslimin benar benar beriman kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, Robb yang mengatur segala-galanya, tidak ada peristiwa sekecil apapun yang terjadi di muka bumi ini melainnya atas kehendak-Nya, tak terkecuali soal bahan bakar minyak (BBM).

Selanjutnya, bertaqwalah kepada Allah dalam segala hal, sebab ketaqwaan seorang mukmin kepada Robbnya adalah kunci keberhasilan, jalan keluar dari segala kesulitan.

ومن يتق الله يجعل له مخرجا و يرزفه من حيث لا بحتسب

“Dan barang siapa yang bertaqwa kepada Allah, niscaya akan diberikan jalan keluar (dari segala kesulitan), dan akan diberikan rezeki dari arah yang tak disangka-sangka.” (At-Thalaq:2-3)

Ahibbatii fillah…

Bukankan karena ketaqwaan Ibunda Siti Hajar buak kurma jatuh bergelimpangan di atas tanah dari dahan yang tak berbunga?

Bukankah karena ketaqwaan Ibunda Siti Hajar padang pasir yang tandus terpancar mata air zam zam yang keberkahannya dapat kita rasakan sampai detik ini?

Bukankah karena ketaqwaan dan do’a Nabi Allah Ibrohim ‘alaihissalam yang menjadikan negri “wahabi” (Mekah) ini aman, serta buah buahan yang melimpah?

رب اجعل هذا بلدا آمنا وارزق أهله من الثمرات من آمن منهم بالله واليوم الآخر

“…Ya Robb, jadikanlah (negri) ini negri yang aman, dan anugerahilah penduduknya dengan buah buahan bagi siapa yang beriman diantara mereka kepada Allah dan hari akhir.”

Di bawah ini adalah gambar pom bensin saudi (tak semegah pom bensi di indo, tapi yang penting isinya bro) yang berada tidak jauh dari kampus kami, universitas wahabi, eh universitas Islam Madinah maksud saya. Fotonya masih anget (pisang goreng kali yang anget) baru malam ini di ambil saat kami ke warung makan, pas sekali dengan moment kenaikan BBM yang ada di negeri kita, Indonesia.

Di sini, alhamdulillah untuk mendapatkan satu liter bensin kualitas pertamax hanya ‘dibandrol’ 49 halalah (sekitar Rp.1500, ada pula yang 60 halalah (sekitar Rp.1800 dst).

Tentunya ini adalah salah satu keberkahan dari dalam bumi yang Allah Ta’ala limpahkan kepada negeri yang di juluki wahabi ini, negeri tauhid, negeri yang menjadikan al Qur’an dan al Hadits sebagai aturan (meski masih terdapat kekurangan), negeri berkumpulnya pewaris Nabi yaitu para ulama robbaniy roosikhuuna fil ‘ilmi.

Silakan bandingkan dengan negeri yang (sebagian kecil dari) penduduknya hanya bisa mencaci, menggelari negeri ini dengan istilah wahabi.

Semoga Allah senantiasa menurunkan barakah-Nya kepada negeri ‘wahabi’ atas jasanya kepada islam dan kaum muslimin.

Ibnu Hilmy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better