Tinggalkan Artis Sekarang!

Ciri mundurnya moral, mentalitas dan pola pikir rakyat Indonesia salah satunya adalah lebih marak dan berkembangnya bisnis showbiz dibanding bisnis industri kreatif. Pola yang nampak misalnya; anak-anak muda lebih tertarik mengidolakan artis dibanding atlet olahraga, entrepreneur, pemikir dan tokoh lain yang mendapatkan posisinya dengan skill dan kerja keras.

Industri showbiz itu tidak menggerakkan roda ekonomi (kalaulah iya, keciiiilll). Orang yang berkecimpung didalamnya juga tidak memiliki skill khusus, biasanya karbitan, dadakan… Maka banyak kita saksikan artis yang tiba-tiba moncer, eh sebulan kemudian hilang bak ditelan bumi.

Berbeda dengan negara tetangga yang lebih mengutamakan kewirausahaan, industri kreatif, dan bidang lain yang lebih produktif. Budaya feodal negara kita sepertinya terlalu kuat, hingga artis yang bisa joget saja jadi idola, artis nyanyi serak saja jadi idola, artis gantengnya sama dengan saya aja jadi idola, artis naik becak histeris, artis makan sego kucing histeris.

what a fool..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better