Laki Sholat Dimasjid!

Sebagai seorang laki-laki dan manusia normal, kadang muncul rasa malas untuk mendatangi sholat berjamaah di masjid. Setan begitu bersemangat menggoda agar lalai dari ibadah rutin ini. Setan membisikkan dalam hati saya agar beralasan lelah, sibuk, pura-pura sakit, lapar harus makan dulu, belum iqamat, dan lain-lain.

Memang, ada saat diri ini dalam keadaan seperti apa yang setan bisikkan, dan kemudian mengikuti bisikan tersebut. Disaat-saat seperti itu, saya sering berdoa kepada Allah agar diberi kekuatan untuk melangkahkan kaki menuju masjid.

Salah satu yang menjadi motivator besar bagi saya untuk sholat berjamaah di masjid adalah sebuah meme (foto yang tersebar di sosial media) tentang seorang lelaki yang mendatangi masjid padahal kakinya cacat, ada juga yang berkaki satu bahkan ada yang tidak memiliki kaki dan harus menggunakan penopang untuk berjalan ke masjid. Laki-laki itu bukan sahabat nabi yang hidup di zaman keemasan islam. Ya, laki-laki itu hidup di zaman ini, zaman dimana saya dan Anda juga hidup. Wajar jika saya iri dan tidak mau kalah dengan laki-laki tersebut, seorang yang cacat saja bersusah payah menuju masjid, sedang saya seorang laki-laki yang sehat, mengapa masih bermalas-malasan menuju masjid?

Begitulah laki-laki, laki itu sholat di masjid! Ajak anak laki-laki kita sholat dimasjid, penuhi masjid dengan kehadiran kita. Musuh-musuh islam tidak gentar dengan persenjataan kita, mereka gentar dengan penuhnya masjid-masjid oleh kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better