Berusaha Cantik Agar Suami Tidak Selingkuh?

10-CARA-SELINGKUH-AMANSaya termasuk yang kurang sependapat dengan langkah seorang istri yang berusaha sekuat tenaga mempercantik diri dengan perawatan tubuh supaya langsing dan perawatan wajah dengan biaya ‘sedikit’ mahal, supaya suami betah di rumah dan tidak ‘selingkuh’ apalagi meninggalkannya. Betapa banyak laki-laki yang meninggalkan istrinya dan menikah lagi dengan wanita yang secara fisik ternyata tidak lebih baik dari istrinya? Atau lihat saja betapa banyak para artis cantik yang dicerai suaminya dan sang suami malah bergandengan tangan dengan wanita lain yang lebih jelek dari istrinya?

Tetapi bukan berarti tidak sependapat sepenuhnya lho ya? Usaha mempercantik diri penting bagi keharmonisan suami istri, tetapi hal itu bukan hal pokok yang menjadikan suami sayang sama istri. Ada hal pokok lain yang lebih penting yang semestinya diperhatikan para istri dalam rangka mencari ridha suami;

  1. Taat dalam segala hal, selama bukan perintah kemaksiatan.
    Ketaatan seorang istri kepada suami adalah hal yang pertama dan utama dalam rumah tangga. Istri hendaknya lebih mementingkan kebutuhan dan keperluan suami dibanding kebutuhan dan kepentingannya. Istri juga hendaknya mendahulukan kepentingan keluarga suami dibanding kepentingan keluarganya sendiri.
  2. Adanya sikap saling mengerti dan memahami diantara suami istri.
    Misalnya ketika suami marah, segeralah sang istri mendekat ke suaminya dan meminta ridho kepadanya. Atau ketika istri marah, pandai-pandailah sang suami bersikap dengan diam tanpa menanggapinya dan tidak berpikir buruk terhadap sang istri. Istri marah bisa saja karena pengin diperhatikan atau pengin dimanja atau sedang lelah. Mungkin bisa dicoba bagi para suami ketika sang istri marah, berilah hadiah sekedarnya supaya istri senang, atau ajak jalan-jalan barena anak-anak, semoga saja marahnya segera hilang.
  3. Tumbuhkan sikap keterbukaan antara suami dan istri, sering-seringlah bercengkerama dan bercerita di waktu-waktu khusus yang hanya dimiliki suami istri berdua tanpa anak-anak. Kalaulah ada masalah yang mengganjal, itu saat yang baik untuk saling mengeluarkan perasaan masing-masing.
  4. Dan yang paling penting adalah dekatnya suami istri kepada Allah. Penting sekali adanya saling menasehati antara suami istri untuk selalu taat dan beribadah kepada Allah. Suami atau istri membangunkan pasangannya di sepertiga malam terakhir untuk tahajud, kemudian sahur tadarus dan seterusnya. Jika yang satu lalai, yang lain mengingatkan, demikian sebaliknya. Cinta yang dibangun di atas pengharapan kepada ridho ilahi adalah cinta yang lebih tulus dan lebih indah, dan dengannya akan terbangun keluarga yang sakinah mawadah warahmah, insyaallah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better