Surga Dalam Bayangan Kita

Bayangkan keindahan yang paling indah yang pernah Anda lihat di dunia ini, istana megah dengan taman-taman yang menawan, ada sungai mengalir dibawahnya, ada sungai madu, sungai arak dan sungai susu. Bayangkan istana tersebut berkilauan karena terbuat dari emas, permata dan berlian. Didalamnya terdapat pelayan-pelayan yang selalu siap melayani kita. Didalamnya ada kemah-kemah yang terbuat dari permata zamrud terindah, yang ketika kita masuk di sana ada istri-istri kita yang terdiri dari para bidadari yang kecantikan jauh melebihi cantiknya puteri Indonesia ataupun miss world.

Bayangkan, di surga kita bebas memetik buah apa saja yang kita inginkan, gelas-gelasnya terbuat dari perak, kasur kita dari permadani yang lembut..

Bayangkan setiap hari kita lewati dalam keadaan senang dan senang dan senang terus untuk waktu yang abadi selamanya. Setiap kita menginginkan sesuatu, Allah penuhi. Makanan enak, minuman nikmat, istri-istri yang jelita, perhiasan emas permata sepanjang mata memandang. Semuanya gratis untuk dinikmati setiap saat kapan saja.

Bayangkan tidak ada rasa dengki dan hasad di antara sesama penduduk surga, mereka saling mengunjungi dan memberi salam dengan salam terbaik. Setiap hari kenikmatan mereka oleh Allah di tambah dan ditambah hingga yang ada hanyalah kenikmatan dan kesenangan.

Sudah bayangkan itu semua? Coba semua keindahan dan kenikmatan itu dikalikan 10x lipat lagi, alias tambahkan lagi semuanya. Sudah dilipatkan 10x? Lipatkan lagi 100x semua kesenangan di surga dalam benak Anda hingga betul-betul seluruh kenikmatan dan kesenangan ada padanya.

Sudah dilipatkan semuanya? Ketahuilah, apa yang ada dalam benak Anda itu semua bukanlah surga, karena surga jauh lebih indah, lebih menyenangkan dan lebih penuh dengan kenikmatan. Surga adalah kenikmatan yang belum pernah didengar telinga, belum pernah dilihat mata, dan tidak bisa dibayangkan dalam benak dan pikiran kita.

Allah berfirman;
“Dan orang yang beriman dan mengerjakan amal kebajikan, mereka akan Kami masukkan ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Mereka kekal di dalamnya selama-lamanya” (QS. 4/An-Nisa’: 122)

Itulah surga yang Allah janjikan kepada orang yang beriman atas amal sholeh yang mereka kerjakan selama di dunia, dan semoga kita termasuk didalamnya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better