Pangkalan Militer Amerika Serikat Di Arab Saudi?

Jika Anda diganggu dan diancam hendak dibunuh oleh seseorang, disaat itu tidak ada yang bisa menolong Anda kecuali seorang kafir. Apa yang hendak Anda lakukan? Membiarkan diri Anda terbunuh saat itu, ataukah Anda berupaya meminta tolong kepada orang kafir tadi agar menolong Anda?

Begitulah kira-kira analogi keberadaan pangkalan militer Amerika di Arab Saudi. Sekira tahun 1990 saat Irak menginvasi Kuwait dan tinggal selangkah lagi menyerang dan menguasai Arab Saudi yang berbatasan langsung dengan Kuwait, maka pemerintah dan ulama berunding mencari solusi dalam keadaan darurat yang mengancam keamanan negara. Kala itu, Osama bin Laden menawarkan bantuan kepada pemerintah Saudi hendak mengusir pasukan Irak. Secara matematis, kekuatan pasukan Osama sama sekali tidak imbang menghadapi pasukan Irak yang saat itu sebagai militer terkuat di Timur Tengah. Atas berbagai pertimbangan, akhirnya Saudi meminta Amerika mengamankan negaranya dari ancaman Irak. Mulai saat itulah Amerika menerjunkan pasukannya dalam jumlah besar di dataran Saudi Arabia, dan terjadilah Perang Gurun I antara Irak dan Amerika pada 1991. Pemerintah Saudi tidak bisa ber-spekulasi menerima tawaran Osama yang kekuatan pasukannya belum teruji menghadapi militer Irak, dan karenanya Saudi memilih Amerika sebagai negara adidaya yang memiliki militer teruji untuk melindungi negara dan rakyat Saudi.

Beberapa hal yang perlu diketahui dari keberadaan pangkalan militer Amerika di Arab Saudi;

1. Sejak kapan pangkalan militer Amerika berada di Saudi? Sejak tahun 1991 ketika perang gurun pertama meletus dan untuk melindungi warga dan negara dari ancaman serangan Irak, dan bukan tanpa sebab tiba-tiba pangkalan militer Amerika ada di Saudi.

(https://en.wikipedia.org/wiki/United_States_withdrawal_from_Saudi_Arabia)

2. Semua pangkalan militer Amerika tidak berada di dua kota suci Mekah dan Madinah, sehingga tuduhan yang mengatakan bahwa Saudi mengijinkan orang kafir masuk kota suci tertolak. Bahkan mereka membuat tuduhan lebih keji lagi, bahwa orang-orang kafir telah memasuki Masjidil Haram, ini tuduhan keji. Berikut beberapa posisi pangkalan militer Amerika;
– Eskan Village Air Base, Riyadh
– King Abdul Aziz Air Base, Jeddah
– King Fahd Air Base, Dammam
– King Khalid Air Base, Riyadh
– Riyadh Air Base, Riyadh
(http://militarybases.com/saudi-arabia/)

3. Pangkalan militer Amerika tidak hanya di Arab Saudi, tetapi dibanyak negara Timur Tengah; Bahrain, Kuwait, UEA, Qatar, Turki dll. Bahkan di banyak negara di dunia Amerika menempatkan pangkalan militernya; Jepang, Jerman, Itali, Inggris dll. Lalu mengapa hanya Saudi yang selalu dipersoalkan? Mengapa hanya Saudi yang menjadi sasaran cemoohan; antek Amerika, antek yahudi, antek zionis?
(https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_United_States_military_bases)

4. Apa untung rugi adanya pangkalan militer Amerika di Saudi?
– Saudi aman dari invasi Irak kala itu
– Saudi aman dari serangan negara lain yang menginginkan minyak Saudi
– Saudi aman dari gangguan Iran sebagai rival ideologi dan politiknya di Timur Tengah
– Banyak personil militer Amerika yang masuk islam karena berinteraksi dengan kaum muslimin di Saudi
Belum pernah terdengar warga Saudi yang murtad gara-gara berinteraksi dengan para tentara Amerika, yang ada justru sebaliknya.
– Belum pernah ada kabar juga tentara Amerika menyerang dan mengacau di negeri Saudi
– Yang ada justru jamaah haji Iran yang notabene syiah yang sering berbuat onar dan mengacau, bahkan tidak segan mereka membuat kerusuhan di masjidil haram dan masjid nabawi

Setelah ini, apakah Anda masih berselera mencela keberadaan pangkalan militer Amerika di Saudi? Atau jangan-jangan itu sebagai alasan saja untuk mencela Saudi, atau malah lebih jauh dari itu, sebagai upaya mencela Saudi atas usaha purifikasi ajaran islam supaya kaum muslimin di dunia tidak menyukai dan antipati dengan setiap yang datang dari Arab Saudi?

14 Responses to Pangkalan Militer Amerika Serikat Di Arab Saudi?
  1. naurah says:

    Jika Anda diganggu dan diancam hendak dibunuh oleh seseorang, disaat itu tidak ada yang bisa menolong Anda kecuali seorang kafir. Apa yang hendak Anda lakukan? Membiarkan diri Anda terbunuh saat itu, ataukah Anda berupaya meminta tolong kepada orang kafir tadi agar menolong Anda?

    Begitulah kira-kira analogi keberadaan pangkalan militer Amerika di Arab Saudi. Sekira tahun 1990 saat Irak menginvasi Kuwait dan tinggal selangkah lagi menyerang dan menguasai Arab Saudi yang berbatasan langsung dengan Kuwait,
    ================================================

    analogi yg aneh !!! IRAN saja yg baru merdeka beberapa tahun berani menghadapi irak (perang iran-irak selama 4th) dan iran sanggup menghadapi irak, Iran tdk kalah. Tetapi kenapa arab saudi tidak mau/berani melawan sendiri irak malah meminta bantuan negara kafir. padahal saudi telah lebih lama merdeka dan saudi lebih kaya dan lebih lengkap persenjataannya dibanding iran.??? saya mohon anda menjawabnya jangan cuma bisa nulis seperti diatas.

    Apa akibatnya meminta bantuan negara kafir?maka saudi telah berhutang budi yg sangat besar kepada negara kafir tersebut karna nyawanya/negaranya telah diselamatkan oleh kafir tersebut.Memangnya kenapa ? Dengan hutang budinya yg sanat besar saudi tdk akan berani berbuat macam2 thdp negara keduanya amerika yg berada ditimur tengah (zionis)

    Dgn adanya pangkalan amerika di saudi mungkinkah saudi akan menyerang israel, jika israel membantai habis warga palestina?

    • masjumat says:

      analogi saya sudah benar, justru opini anda tentang iran saat perang irak-iran yang keliru. anda perlu tahu, perang irak-iran saat itu, iran dibantu siapa? silakan cari referensinya. yang lain sudah saya jawab..

  2. purnomo says:

    yupss, saya juga tidak sependapat dengan alasan arab saudi meminta bantuan ke negara kafir,bukankah ulama arab saudi telah memahami isi al quran dan hadist…yang intinya jangan sekali kali kalian mengikuti orang kafir sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta klo tidak akan masuk ke lubang biawak, apalagi ini kerjasama keamanan negara?..ini dari dulu yg menjadi pertanyyaan di fikiran q,mengapa saudi bersedia kerjasama amerika…yg klo katanya ustad q adlah simbol dajjal,mohon penjelasannya yang lebih logis

  3. purnomo says:

    kedua ‘evil’ itu, Rusia dan Amerika, terus memproduk senjata, dan sebagai industri, dan negara-negara Islam digunakan sebagai ladang uji coba produksi senjata mereka, dan jutaan Muslim dan Mukmin menjadi korban dari industri kafir musyrik, yang sejatinya mereka itu, tak lain, wujud dari ‘evil’, yang terus melakukan kerusakan dan kehancuran di muka bumi.

    Maka, sangat naif dan tidak masuk akal, bila masih ada kalangan negara-negara Islam, yang pemimpinnya masih mencari perlindungan dari mereka, yang hakekatnya mereka itu merupakan wujud dari ‘evil’, yang terang-terangan ingin menghancurkan negeri-negeri Islam dan penduduknya.

    Sekarang bukti yang paling nyata, dan Allah Azza wa Jalla, membukakan kedok kejahatan terhadap kafir musyirik (Yahudi dan Nasrani), secara telanjang di Suriah. Dengan fakta-fakta yang tidak lagi dapat dipungkiri oleh siapapun. Rusia dan Amerika berebut negara Suriah.

  4. terlalu berlebihan klau anda katakan iraq mau menyerang saudi kala itu.karna iraq menyerang kuwait mau jadikan bagian negara iraq dan propinsi iraq dengan alasan saddam kuwait mencuri minyak iraq.dan militer iraq sudah lemah waktu itu karna perang 8 tahun dengan iran

  5. dan saddam sempat mengirim surat untuk raja saudi.isi surat mengingat hati hati dengan amerika.saddam mengaku awal nya boneka amerika.dan saddam korban politik amerika

  6. Ari says:

    Biarkanlah tuduhan” tersebut akhi. Sesungguhnya ALLAH bersama orang” yg sabar. Dan sebaiknya kita menghindari debat kusir meskipun kita benar. Salafi-Wahabi akan terus mendapat cercaan dan makian, karena setan sangat benci dengan orang” yg berada pada jalan yg lurus. Maka sesuai sabda Rasulullah SAW, berbahagialah orang” yg terasingkan. Insha ALLAH, ALLAH bersama kita.

    • Ji sam soe says:

      Dan sebaiknya…….meskipun kita benar??? begitu pemahaman anda salafi wahabi dlm kebenaran??? hoy kaum yg suka klaim kebenaran, tunjukkan kebenaran itu dimana, dan tunjukkan pula kesalahan kaum di luar kaum ente…. apa aqidah mujassimah kaum ente itu kebenaran?? apa suatu kebenaran takliq kepada salah satu mazhab itu dianggap kafir?? apa suatu kebenaran bg kaum kalian menganggap kaum di luar kalian adalah kafir & halal darahnya utk d tumpahkan?? apa suatu kebenaran menuduh ulama panutan ahlus sunnah sbg sesat?? ayo tunjukkan semua itu jika kalian memang kaum yg benar.

      • masjumat says:

        Kalian itulah yang mujassimah tulen..

        • Ji sam soe says:

          “Kalian itulah yang mujassimah tulen..” cuma itu comment ente ????…..kaciaaaaan deh c mimin ini, cuma bisanya OMDO tuduhan tanpa bukti….mana, mana dan mana mas bro????…..jd geli sendiri gue…..pengen fakta masjumat????….simak deh sedikit fakta dr sekian banyak fakta berikut:

          > Di dalam kitab andalan wahabi yaitu Majmu’ al-Fatawa Ibnu Taimiyyah al-Harrani imam wahabi juz 4 halaman 374 :

          إن محمدا رسول الله يجلسه ربه على العرش معه
          “ Sesungguhnya Muhammad Rasulullah didudukkan Allah di atas Arsy bersama Allah “.
          Di dalam kitab “ Syarh Hadits an-Nuzul “ halaman 400 cetakan Dar al-‘Ashimah disebutkan bahwasanya Ibnu Taimiyyah berkata :

          فما جاءت به الأثار عن النبى من لفظ القعود و الجلوس فى حق الله تعالى كحديث جعفر بن أبى طالب و
          حديث عمر أولى أن لا يماثل صفات أجسام العباد
          “ Semua hadits yang datang dari Nabi dengan lafadz qu’ud dan julus (duduk) bagi Allah seperti hadits Ja’far bin Abi Thalib dan hadits Umar, lebih utama untuk tidak disamakan dengan anggota tubuh manusia “.

          Dalam halaman yang sama Ibnu Taimiyyah berkata :

          إذا جلس تبارك و تعالى على الكرسي سمع له أطيط كأطيط الرحل الجديد
          “ Jika Allah duduk di atas kursi, maka terdengarlah suara suara saat duduk sebagaimana suara penunggang binatang tunggangan karena beratnya ”

          Kitab tersebut dicetak di Riyadh tahun 1993, penerbit Dar al-‘Ashimah yang dita’liq oleh Muhammad al-Khamis.

          Siapa Ibnu Taimiyyah mas??…beliaulah yg disebut “Syaihkul Islam”nya para jamaah sekte wahabi dr dulu sampe sekarang yg sangat mempengaruhi pemikiran kalian….iya kan masjumat???? ….bukankan dlm kitab tsb sudah jelas ada faham mujassimah….menyamakan Allah dengan sifat mahkluk-Nya seperti duduknya mahkluk….berani menyangkal Ibnu Taimiyyah mas bro????

          > Di dalam kitab “ Fatawa al-Aqidah “ karya Muhammad bin Shalih al-Utsaimin seorang ulama gurunya para ulama wahabi, yang dicetak Maktabah as-Sunnah cetakan pertama tahun 1992 di Mesir, pada halaman 72 Ibnu Utsaimin berkata :

          في هذا إثبات القول لله و أنه بحرف و صوت ، لأن أصل القول لا بد أن يكون بصوت فإذا أطلق القول
          فلا بد أن يكون بصوت

          “ Dalam hal ini dijelaskan adanya penetapan akan ucapan Allah Swt. Dan sesungguhnya ucapan Allah itu berupa huruf dan suara. Karena asli ucapan itu harus adanya suara. Maka jika dikatakan ucapan, maka sudah pasti ada suara “.

          Apakah Allah bersuara mas bro???….gmana suaranya, merdu, pelan or nyaring mas bro??? ….pernah dengar suara Allah ente mas bro???….apa bukan faham mujassimah ini mas???

          > Masih dalam kitab yg sama, kitab Fatawa al-Aqidah karya Muhammad bin Shalih al-Utsaimin yang diterbitkan oleh Maktabah as-Sunnah cetakan pertama halaman 90, al-Utsaimin berkata :

          و على كل فإن يديه سبحانه اثنتان بلا شك ، و كل واحدة غير الأخرى ، و إذا وصفنا اليد الأخرى بالشمال فليس المراد أنها أنقص من اليد اليمنى

          “ kesimpulannya, sesungguhnya kedua tangan Allah itu ada dua tanpa ragu lagi. Satu tangannya berlainan dari tangan satunya. Jika kita sifatkan tangan Allah dengan sebelah kiri, maka yang dimaksud bukanlah suatu hal yang kurang dari tangan kanannya “.

          Allah punya tangan mas bro??? ….ada tangan berarti ada jarinya, gmana jarinya Allah mas bro??? …jempol or kelingking semua mas bro??? ….ada tangan kaya mahkluk bukan mujassimah bro???

          itulah aqidah kaum sekte wahabi yg tersirat dg jelas disampaikan para ulamanya, ….msih ngeles dg fakta ini boss??? ….kalo ente sekira menolak aqidah mujassimah ini, berani ente bilang ulama ente itu sesat dan melaknatinya mas bro???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better