Pemimpin Arab Saudi yang Sunni vs Pemimpin Iran yang Syiah

Anda tentu pernah mendengar bagaimana para pemimpin Iran memberikan ancaman kepada Israel, diantaranya;

Lihat, betapa banyak para pemimpin Iran membuat pernyataan kontroversial dan membuat ancaman keras kepada Israel sejak beberapa tahun belakang ini. Tetapi sayang, tidak ada satupun dari ancaman tersebut yang dibuktikan atau minimal ditindaklanjuti. Bahkan belum pernah tercatat Iran head to head melawan Israel walau sekali saja! Lucu bukan? Yang pernah terjadi adalah perang Hezbollah Libanon vs Israel di tahun 2006 dimana korban dari pihak Israel 160 orang, sedang korban dari pihak Libanon 1200 orang. Dan tahukah Anda bahwa perang tersebut menguntungkan Hezbollah yang didukung Iran? Semoga bisa saya buat artikel tersendiri lain waktu.

Bagaimana dengan Arab Saudi?
Sependek pengetahuan saya, baru kali ini Arab Saudi yang dipimpin Raja Salman bin Abdul Aziz membuat sebuah nilai tawar bagi Israel, ketika Israel menyerang dengan terang-terangan warga Palestina di Masjidil Aqsa. Raja Salman langsung menelpon para pemimpin dunia semisal Presiden Amerika Obama, PM Inggris David Cameron, Presiden Perancis Francois Hollande, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Sekjend PBB Ban Ki Moon. Raja Salman meminta para pemimpin dunia tersebut memberi perhatian khusus atas tindakan Israel yang melanggar tempat suci bagi umat islam.
(http://www.muslimdaily.net/…/raja-saudi-tuntut-pbb-tindak-t…)

Kita lihat kedepan bagaimana reaksi dunia atas sikap yang diambil Arab Saudi atas agresi Isreal tersebut. Yang jelas, Saudi tidak sekedar main ancam seperti negara sebelah.

2 Responses to Pemimpin Arab Saudi yang Sunni vs Pemimpin Iran yang Syiah
  1. naurah says:

    lah….. bagaimana saudi mau menyerang zionis ?
    1.saudi punya hutang budi yg amat besar kepada amerika ketika nyawa/negaranya diselamatkan oleh kafir amerika ketika irak mengancam menyerang negaranya (perang teluk 1)
    2.hampir seluruhnya senjata yg dimiliki saudi made in USA (import dari amerika ) lah..mana bisa senjata import dari amerika untuk nyerang zionis. apa amerika akan tinggal diam saja senjatanya dipakai untuk nyerang negara ke duanya yg ada di timur tengah ?
    3.pangkalan militer amerika ada disaudi baca nih http://www.masjumat.com/celaan-arab-saudi-atas-keberadaan-pangkalan-militer-amerika-di-negeri-tersebut/…. masa mau menyerang zionis

    kalau saudi jadi menyerang zionis apa saudi ngak malu sama amerika????

    • masjumat says:

      1. saudi punya hutang budi? jawab; tidak. karena amerika diundang saudi dengan kontraprestasi, bukannya gratis..
      2. hampir seluruh senjata saudi dari amerika? anda kurang referensi. silakan baca-baca lagi, darimana saja saudi membeli alutsista..
      3. bukankah arab pernah perang melawan yahudi israel? kenapa tidak bisa diulang perang tersebut? soal senjata, saran saya anda gali lebih dalam lagi supaya bisa diteruskan opini anda. yang belum pernah menembakkan satupun peluru ke israel itu iran, tapi berlagak mau menghapus israel dari peta dunia, hee..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better