Makna Sebuah Kebahagiaan

Jika kekayaan adalah sumber kebahagiaan, mustahil Adolf Merckle, orang terkaya Jerman menabrakkan dirinya ke kereta api didekat rumahnya..

Jika Ketenaran dan popularitas adalah sumber kebahagiaan, mustahil seorang Michael Jackson yang raja pop dunia depresi dan akhirnya meninggal karena overdosis obat penenang..
Anda tahu aktris paling terkenal Marylin Monroe? Tahukah Anda bagaimana dia meninggal? Ya, dia meninggal di usia keemasan seorang aktris 36 tahun karena overdosis obat tidur karena depresi..

Jika Ketampanan adalah sumber kebahagiaan, niscaya Leslie Cheung yang aktor muda nan tampan Mandari tak akan terjun dari lantai 24 sebuah hotel..
Jika kecantikan adalah sumber kebahagiaan, mustahil Lee Hye Ryon dan 4 aktris cantik Korea lainnya depresi dan akhirnya bunuh diri..

Jika kekuasaan adalah sumber kebahagiaan, tentu Roh Moo-Hyun, presiden ke-9 Korea Selatan tak akan terjun dari ketinggian 45 meter di villa tempat tinggalnya..

Dan ada ratusan orang kaya dan terkenal lain yang akhir hidupnya sungguh tragis karena bunuh diri..
(https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_suicides)

Mereka telah mendapatkan semua apa yang manusia cari dari dunia, namun mereka tidak menemukan kebahagiaan. Lalu, mengapa kita mengejar apa yang ada pada mereka berupa kekayaan, popularitas dan kekuasaan padahal itu semua tidak mendatangkan kebahagiaan bagi pemiliknya?

Dimanakah kebahagiaan hakiki? Bagi saya, kebahagiaan sesungguhnya ada pada ketaatan kepada Allah dan mensyukuri apapun keadaan kita saat ini..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better