Arab Saudi Yang Terdzalimi

Beberapa pihak menuduh saya membela Arab Saudi dengan membabi buta, seakan-akan Saudi adalah negeri sempurna tanpa aib dan cela, tidak punya kekurangan dan tidak punya dosa. Saya bisa memahami itu. Mungkin yang bersangkutan baru saja membaca wall facebook saya yang akhir-akhir ini memang penuh postingan tentang Arab Saudi.

Beberapa hal yang mungkin perlu diketahui;

  1. Yang membela Saudi bukan hanya saya, ada banyak sekali umat islam yang membela Saudi dari berbagai fitnah dan tuduhan liar yang tersebar di sosial media. Saya hanya bagian yang sangat kecil dan itupun pembelaan yang sifatnya ringan, berdasar sedikit data dan analisa. Sedang diluar sana, banyak teman-teman yang lebih alim, lebih jago berdalil dan lebih memahami dan menguasai permasalahan Arab Saudi dari berbagai sisi.
  2. Apa yang saya lakukan adalah kontra analisa, yakni saya meng-counter pemikiran yang menyudutkan dan lebih-lebih membuat fitnah kepada negeri Saudi tanpa dasar, dan bukan sekedar membela tanpa sebab dan alasan. Anda bisa cek semua tulisan saya tentang itu. Adakah disitu saya memuja dan memuji Saudi setinggi langit tanpa dasar dan alasan?
  3. Apa salahnya saya membela Arab Saudi?
    ◆ Bukankah disana islam itu muncul?
    ◆ Bukankah disana Nabi kita yang mulia Muhammad shallallahu’alaihi wasallam lahir dan disana pula beliau dimakamkan?
    ◆ Bukankah disana wahyu Allah turun?
    ◆ Bukankah disana letak dua kota suci umat islam Mekah dan Madinah?
    ◆ Bukankah disana adalah satu-satunya negeri yang dasar negaranya berlandaskan Al-Qur’an dan sunnah Nabi shallallahu’alaihi wasallam?
    ◆ Bukankah disana hukum-hukum islam ditegakkan?
    ◆ Bukankah disana tempatnya para ulama yang menjadi rujukan umat islam se-dunia?
  1. Saya setuju jika ada yang mengatakan Arab Saudi tidak/belum sempurna menegakkan syariat islam. Saudi belumlah seperti negara pada saat Rosulullah hidup dan memerintah. Jika itu pertanyaannya, saya akur.
    Tetapi coba pertanyaannya dirubah; Adakah negara yang lebih baik dari Arab Saudi dalam menegakkan hukum islam? Dalam menjalankan syariat islam? Yang ketika adzan berkumandang maka semua toko dan pasar ditutup, dan semua aktifitas perdagangan dihentikan untuk memenuhi panggilan Allah menuju masjid untuk sholat berjamaah? Yang ketika seorang berzina dirajam, yang ketika seorang mencuri dipotong tangannya. Satu-satunya negara yang tidak ada bioskop, tidak ada minuman keras, tidak ada pelacuran..

Kawan..
Saya bukan membela dengan pembelaan membabi buta, hanya sekedar mengatakan apa adanya. Hari ini, orang yang membenci dan memiliki dendam kepada negeri Saudi tidak keluar dari 4 golongan ini; Syiah, liberal, ahli bid’ah, orang awam.

4 Responses to Arab Saudi Yang Terdzalimi
  1. Hashim says:

    Ketemu lg mas cheerleader saudi, judul artikelnya salah besar seharusnya “ARAB SAUDI YANG MENDZALIMI”, faktanya saudi dg tuski jd pendukung utama ISIS, Alnusra Front, Ahrar Syam, & terosis lain d suriah baik dana ataupun logistik perang, fakta lain d yamman membunuh warga sipil yg notabene muslim suni bukan pejuang houti

    • masjumat says:

      Kalo Saudi dan Turki mendukung ISIS? Kenapa justru dua negara itu yang diserang ISIS dan justru Iran aman sentosa? Mikir ya bro..!

      • Hashim says:

        Gini deh mas, ane minta tlong ente tnjukkan fakta or berita isis serang saudi & turki, yg d saudi isis serang msjidnya syiah, d kuwait isis serang masjid syiah dan d turki yg ngebom itu kurdi, d syam isis jg serang masjid imam punya suni yg mnewaskan albuthi, & kalo ente mau lebih cerdas bro liat & baca d byk media skaligus liat analisis semua pakar dunia, sdah ane berani jamin siapa yg dukung isis dll kelompok teror itu kalo bukan si saud & turki. Kalo iran kenapa ga d serang, boro2 brencana mau serang iran, lwan suriah & hizbullah belum tntu selamat isis nya mas bro, lgian kalo mau nyerang iran jg hrs lwatin dl suriah ya kan ?

      • Hashim says:

        Gimana mas jummat ttg sipil suni yamman yg d bom saudi d pasar itu, SAUDI TERDZALIMI or MENDZALIMI mas, atau berita itu cuma hoax doang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better