Impor Euforia Kudeta Gagal Turki Ke Indonesia?

13697145_10206727136169721_7512524242137099123_nAda sebagian portal islam dan netizen yang membawa euforia kudeta Turki (yang gagal) ke Indonesia dengan memancing-mancing ‘jika terjadi kudeta militer di Indonesia’ maka ia akan bersama militer menurunkan Jokowi, bahkan sampai ada polling untuk itu..

Saya termasuk yang meyakini Jokowi adalah pemimpin sah negeri ini, suka atau tidak suka. Keyakinan itu saya bangun di atas ilmu yang saya dapati selama ini yang mengajarkan untuk tidak memberontak dan berusaha menurunkan presiden diluar jalur konstitusi yang ada. Cukup sekali saja pengalaman negeri ini terjadi kudeta pada masa Soeharto dulu dengan people power, dan keadaan negeri ini tidak lebih baik dari orde baru..

Kita boleh saja tidak suka dengan Jokowi, namun usaha kudeta itu bentuk luapan emosi yang lebih terlihat nuansa ego-nya, tidak memperhatikan maslahat secara umum. Dikira kudeta itu gampang dan tak berdampak ke kita. Dikira kudeta itu seperti game yang kalau gagal bisa di reload. Kudeta gagal di Turki saja menelan korban hampir 100 nyawa, apa ada jaminan kudeta di negeri ini tanpa ada korban? Atau malah nyawa Anda taruhannya?

Kita doakan Jokowi selesai menjalankan amanahnya hingga 2019 dengan baik. Syukur-syukur selama kurun waktu itu beliau lebih banyak dekat dengan tokoh-tokoh islam dan sedikit demi sedikit meninggalkan kroni-kroninya dari kalangan liberal, syiah, komunis dan semua kelompok aliansi anti islam. Setelah 2019, semoga Indonesia dipimpin seorang muslim yang taat, mencintai islam dan kaum muslimin, menjalankan kedaulatan negara dengan adil..

Jangan berharap mendapat pemimpin yang baik kalau di jalan raya saja kita masih suka melanggar, bersikap selfish, cuek dan acuh dengan ajaran agama. Kalau mau mendapat pemimpin yang baik, maka perbaikilah diri dan keluarga kita. Tanamkan kepada keluarga, teman dan handai taulan kita kecintaan kepada agamanya. Kalau masyarakat kita baik, niscaya Allah berikan pemimpin yang baik, insyaallah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better