Pernah Meragukan Kebenaran Islam?

bingung-mengambil-keputusan-oleh-segiempatSebagai manusia normal, saya pernah satu waktu ragu akan kebenaran islam. Pernah terbersit dalam pikiran, “Apakah benar agama islam ini yang paling baik dan paling benar diantara agama-agama lain? Apakah benar islam adalah satu-satunya agama yang akan mengantarkan pemeluknya menuju surga?

Kemudian saya mencoba membuka hati dan akal untuk mencari agama selain islam. Karena mungkin saja islam saya itu islam turunan, yang karena kedua orang tua saya muslim, maka sayapun islam..

Sekian waktu mencari dan mempelajari agama selain islam, saya dapati bahwa agama selain islam tidak lebih baik dari islam. Agama selain islam lebih tidak masuk di akal saya. Dalam islam bisa saja ada beberapa hal yang mengganjal akal dan pikiran kita, namun selain islam lebih banyak lagi yang janggal dan tidak masuk akal..

Akhirnya, sayapun bersyukur kepada Allah ta’ala dengan pujian yang tiada henti atas nikmat iman dan islam. Agama yang sempurna dan paripurna, agama terbaik diantara semua agama samawi (yahudi dan nashrani) yang akan mengantarkan pemeluknya kepada surga-Nya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better