Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Anda Berbisnis

592x342-ketika-film-the-hunger-games-mungkin-jadi-kenyataan-140607vDalam bisnis, ada tiga hal yang perlu diperhatikan sebelum membahas yang lain;

  1. Hubungan kita dengan istri
  2. Hubungan kita dengan orang tua
  3. Hubungan kita dengan agama

Jika hubungan dengan ketiganya baik, barulah kita bahas bagaimana strategi berbisnis; marketing, manajemen, permodalan, dan lain-lain.

Namun jika tidak, ada baiknya diperbaiki terlebih dulu. Karena sukses tidaknya usaha kita, terkadang bergantung pada ridho ketiganya.

Ridha istri maksudnya jangan suka menyakiti hati istri, jangan menyia-nyiakannya, penuhi kebutuhannya, berikan perhatian kepadanya, jangan pelit terhadap istri.

Ridha orang tua maksudnya jangan mendurhakainya, jangan sekali-kali membentaknya atau mengucapkan kalimat yang menyakitinya. Buatlah orang tua kita ridha atas apa yang kita kerjakan, buatlah orang tua kita bahagia.

Terakhir, perhatikan hubungan kita dengan Allah. Salah satu sebab sulitnya rizki adalah akibat perbuatan maksiat yang kita lakukan, oleh karenanya jauhi perbuatan maksiat, tinggalkan hutang ribawi dan jauhi perbuatan tipu menipu dalam berbisnis. Penuhi hak-hak Allah, perhatikan ibadah kita, sholat kita, sedekah kita, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better