Apakah Rezeki Selalu Berhubungan dengan Keahlian dan Kemampuan Kita?

Rizki tidak berhubungan dengan kemampuan seseorang dalam bekerja atau berbisnis. Tidak setiap orang yang memiliki skill expert dalam berkarya atau berbisnis selalu melimpah rizkinya..

Bisa jadi benar, bahwa kemampuan dan skill yang kita miliki berhubungan dengan omset dan pendapatan. Semakin tinggi skill dan kemampuan kita, semakin besar pula omset atau pendapatan kita. Tetapi tidak dengan rizki..

Karena rizki berhubungan dengan ketaqwaan kita. Semakin tinggi ketaqwaan kita kepada Allah, makin tinggi pula rizki kita, seberapapun omset dan pendapatan kita. Semakin rendah ketaqwaan kita kepada Allah, semakin rendah pula rizki kita, seberapapun omset dan pendapatan kita..

2 Responses to Apakah Rezeki Selalu Berhubungan dengan Keahlian dan Kemampuan Kita?
  1. Wadiyo says:

    tapi kenapa ya mereka yang ibadahnya kelihatan biasa-biasa saja atau bahkan sering meninggalkan ibadah, bahkan rejekinya lebih lancara daripada yang ibadahnya rajin, kenapa ya?
    terima kasih dan salam kenal

    • masjumat says:

      Jawaban saya ada dua untuk itu;
      1. Itu disebut dengan istidraj, yakni Allah menguji dia dengan fitnah harta agar dia semakin jauh dari Allah dan azab Allah menunggu di akherat kelak. Juga ujian bagi manusia lain, bahwa ternyata para pelaku maksiat-pun bisa memperoleh banyak harta, maka orang yang lemah imannya akan mencoba mengikutinya..

      2. Itu rejeki dalam arti sempit, yakni harta. Misalnya bisa saja hartanya banyak, uangnya banyak.. Namun sejatinya hidupnya sesak, tidak bisa tenang karena selalu dibayang-banyangi oleh hartanya yang semakin menumpuk, dll. Dia kering dari hakekat iman, bahwa harta hanyalah titipan yang sifatnya sementara.

      Maaf jika jawaban kami kurang memuaskan. Salam kenal kembali.. ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better