Kisahku Dengan Jangkrik..

Cerita tengah malam. Yang belum dewasa skip aja gak usah baca, ini pengalaman pribadi, kisah horor..

Dulu.. Waktu saya masih kecil dan belum sekolah, kebiasaan kami di kampung kalau pas terang bulan suka cari jangkrik di kebun. Kebetulan rumah saya di kampung besar, halamannya juga luas dan ada kebun yang luas juga. Nah disitulah saya dan teman-teman masa kecil asyik nyari jangkrik dikumpulin untuk dibanggakan dihadapan sesama temannya..

Apesnya, saya termasuk yang gak bisa nangkap jangkrik, mau nangkep susahnya minta ampun, kalau didekati pasti terbang duluan. Sementara yang lain yang sepantaran pada pinter nangkepnya. Disitulah saya mindernya..

Tapi rupanya tidak untuk malam itu! Saya masih ingat, suasana kala itu bulan cerah temaram, anak-anak ramai bermain bersama dikebun kami..

Saya jalan sendiri mencari jangkrik. Gak lama kemudian, terlihat benda hitam sebesar jari di bawah pohon ketela diam saja. Untuk ukuran jangkrik, itu jangkrik yang besar! Nah, ini ni yang akan saya pamerkan ke teman-teman, malam ini saya dapat jangkrik besar. Begitu pikirku..

Pelan-pelan tangan saya tungkupkan sambil mengarah ke jangkrik yang di depan. Krep..!!! Dapet pikirku.. Hatiku berdegub kencang, senang, bangga.. campur heran! Kok jangkrik besar nangkepnya gampang banget ya? Pas tangan mau nungkup kok si jangkrik gak pergi atau terbang? Ah sudahlah.. yang penting udah dapat jangkrik, besar lagi..

Pelan-pelan tangan ini menggenggam si jangkrik, loh.. kok lenyet? Pas tak buka, ah.. ternyata tai ayam! Kirain jangkrik, pantas gampang banget nangkepnya..

Sad ending banget akhir ceritanye soub. Jangan nangis yak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better