Ironisme Anti Arab

Sebagian mereka teriak arab..arab, onta padang pasir, suka perang, terbelakang, bla..bla.. Rupanya mereka ngomong begitu tanpa dipikir dulu, dan memang kebiasaan mereka begitu. Padahal banyak ironi dan blunder yang tidak mereka sadari;

  1. Mereka teriak onta untuk melecehkan kendaraan di negeri-negeri Arab khususnya Arab Saudi, Kuwait dan Qatar. Padahal realitanya di negeri-negeri itu mobil mewah bertebaran mendominasi jalanan. Mobil PJR polisi aja Lamborgini yang harganya puluhan milyar. Di negeri onta sana, mobil mewah bukan hal yang asing, bukan hal mewah lagi. Beda jauh dengan negeri ini yang beli avansa dan inova aja lewat leasing alias kredit..
  2. Mereka melecehkan arab sebagai negeri terbelakang dan tertinggal, digambarkan seakan-akan arab itu kumpulan negeri-negeri miskin. Faktanya justru kebalikannya. Dana haji yang mengendap di negeri ini malah akan dipakai untuk pembiayaan infrastruktur, membangun jalan, jembatan dll. Miskin amat sampai-sampai dana yang oleh negeri arab dianggap kecil justru disini sangat bernilai..
  3. Mereka benci arab, padahal kemerdekaan negeri ini tidak lepas dari peran negara-negara arab dulu; Mesir, Palestina, Arab Saudi dll. Kemana kalian waktu itu? Perjalanan negeri ini baik sejak jaman perjuangan, zaman kemerdekaan hingga zaman pembangunan tidak lepas dari peran negeri-negeri arab. Kemana negara yang kalian banggakan waktu itu? Jangan-jangan kalian sekarang bangga dengan negara yang justru dulu sebagai negara penjajah, iya?
  4. Khusus Arab Saudi yang mereka nyinyiri, tahukah mereka kalau negeri itu membantu negara ini dengan bantuan yang sangat besar? Bantuan dalam bentuk hibah, pemberian.. bukan pinjaman. Mereka sudah bantu apa ya? Oh ya, bantu terima gaji aja..
  5. Mereka terdogma kalau arab itu negeri perang, padahal realitanya justru negeri-negeri arab termasuk negeri dengan tingkat keamanan dan kenyaman yang tinggi. Bila tiba waktu sholat, barang dagangan ditinggal begitu saja, mobil terparkir dengan kunci masih terpasang tanpa takut dicuri. Bandingkan dengan negeri ini yang ngurus preman aja gak becus, korupsi dimana-mana, pelecehan seksual dimana-mana, perjudian dan miras sampai masuk ke kampung-kampung, kriminalitas masuk daftar ‘out of rank’ karena saking banyaknya. Dan mereka bangga dengan itu? Pandangan benci memang menutup akal sehat..

One Response to Ironisme Anti Arab
  1. RIZA LIANA says:

    Apa yang menyebabkan mereka anti arab?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better