Apa Maksud Ungkapan “Stop Making Stupid People Famous?”

Apakah mengungkap kebohongan dan pemutarbalikan fakta yang sering dilakukan orang-orang semisal Ade Armando, Denny Siregar, Abu Janda al Boliwudi, Dina Sulaeman, Sumanto al Qurthubi dll termasuk dalam term “Stop Making Stupid People Famous?” Saya kira bukan, begini penjelasannya..

Istilah “Stop Making Stupid People Famous” itu diperuntukkan untuk orang kecil, maksudnya orang yang tidak/belum terkenal. Dalam konteks sosial media, mereka adalah orang yang hanya memiliki segelintir pertemanan, tidak punya follower, tidak juga punya pengaruh dalam dunia netizen. Sedang orang-orang di atas dalam dunia sosial media memang sudah terkenal, punya banyak follower, punya jaringan kuat ke atas, bawah, kanan dan ke kiri, punya basis massa solid, punya pengaruh di beberapa lingkup akademis, strata sosial mereka juga tinggi. Jadi, saya pikir sangat tepat bila pemikiran sesat mereka diungkap ke publik sebagai konter sekaligus pencerahan kepada orang awam agar tidak terjebak dalam pemikiran mereka..

Jika bukan kita yang mengkonter mereka, trus siapa lagi? Apa mau lebih banyak orang awam tergiring pola pikir mereka dan akhirnya ikut-ikutan tersesat?

Orang liberal itu bujuk rayunya halus, lembut, cerdik. Orang awam akan kesulitan menghadapi pemikiran kaum liberalis, mereka kesulitan membedakan mana tulisan yang benar mana yang tidak benar. Kaum liberalis ini kalau bicara membawa setumpuk data demi meyakinkan audience, supaya dianggap ucapannya benar 100% karena membawa data dan bukti. Nah, siapa yang akan mengungkap bahwa bukti dan data mereka itu hoax? Siapa yang akan menjelaskan ke orang awam bahwa kaum liberal itu suka berdusta dan memutarbalikkan fakta?

Walhamdulillah kita dikarunia Allah sedikit kepahaman ilmu agama, sedikit kelebihan dalam berpikir, beretorika dan beranalogi dibanding orang awam. Kelebihan itu akan lebih baik jika disalurkan ke hal-hal yang baik yang bisa memberi keuntungan dunia maupun akherat, dalam hal ini membantah dan mengungkap syubhat pemikiran orang-orang liberal. Karena pemikiran liberal ini pintu masuk semua pemikiran sesat yang ada di dunia..

Ungkapan “Stop Making Stupid People Famous” itu mungkin pas bila ditujukan kepada;

  1. Sekelompok pemuda yang memainkan gerakan sholat
  2. Anak-anak SD yang chat di HP dengan panggilan “ayah dan mama”
  3. Orang alay yang mencaci dan menghina ulama dalam Aksi Bela Islam menuntut Ahok dipenjara
  4. Seorang pemuda yang menginjak Al Quran dan sengaja disposting
  5. Dan lain-lain banyak sekali dari orang-orang yang memang tidak dikenal di dunia maya.

Yang seperti itu jangan disebar, jangan pula diviralkan, karena hanya akan membuat mereka jadi terkenal dan jadi semakin besar kepala dan malah bangga dengan tingkah lakunya. Biarkan saja mereka tenggelam oleh waktu.

Sedang untuk orang-orang yang saya sebut di atas, sudah selayaknya kita sebar dan kita viralkan kebodohan dan kesesatan berpikirnya, tentu dengan tetap menjaga etika dan menjunjung tinggi asas kejujuran dan keadilan ketika mengkonter mereka..

One Response to Apa Maksud Ungkapan “Stop Making Stupid People Famous?”
  1. Jelly Gamat says:

    Yg paling miris artis youtube awkarin -_- anak bau bawang pacaran kebarat baratan seenaknya udel sendiri, mirisnya lagi followers mereka anak remaja usia SMP yg masih cari jati diri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better