Interogasi Ala Operasi Intelijen

Berbicara mengenai operasi intelijen, ada banyak cara para agen memainkan target (objek operasi) agar mau mengakui dan mengikuti keinginan mereka.

Beberapa motif cara dan bentuknya misalnya;

  1. Penyuapan atau penyogokan. Langkah ini biasanya sebagai langkah pertama karena paling mudah dan tidak beresiko. Biasanya target ditawari sejumlah uang dalam jumlah besar di luar dugaan agar dia tidak sempat berpikir untuk negosiasi dan langsung menerima tawaran. Bisa juga dalam bentuk materi lain; rumah mewah, mobil mewah, wanita cantik, dll. Bila dengan cara ini target masih bergeming, maka dilakukan langkah kedua..
  2. Dirusak reputasinya. Langkah ini dianggap lebih beresiko dibanding langkah pertama, karena jika skenarionya bocor dan diketahui masyarakat luas, nama agen menjadi taruhannya. Yang paling banyak dilakukan dalam step ini biasanya adalah merusak reputasi taget dengan menguak kehidupan masa lalunya yang (bisa jadi) kelam. Yang paling sering adalah mempublish foto-foto target ketika bersama dengan wanita yang bukan istrinya, atau saat dia melakukan perbuatan memalukan lain yang membuat masyarakat kehilangan simpati kepada yang bersangkutan..
  3. Ditangkap dan disiksa. Penyiksaan disini biasanya dibuat supaya tidak berbekas apalagi meninggalkan cacat. Jika siksaan terhadap diri target tidak berefek, biasanya diancam dilakukan pembunuhan terhadap keluarganya; istri, anak, orang tuanya.
  4. Eksekusi (bunuh). Jika semua cara di atas ditempuh dan belum juga bisa didapat informasi dari target, atau target tidak mau menuruti perintah agen, langkah terakhir adalah eksekusi atau bunuh. Pembunuhannya dilakukan dengan tidak wajar, ditembak misalnya. Tetapi dengan cara yang tidak disadari; kecelakaan di jalan, ditabarak, diracun sianida (yang sulit dideteksi), sehingga orang tidak menyangka bahwa target ini meninggal karena memang disengaja, bukan murni kecelakaan. Atau dihilangkan sekalin tanpa bekas, misalnya; masukkan ke penggilingan daging kemudian dagingnya dikasihkan anjing atau hewan buas lain, dikubur dalam-dalam di hutan, dimasukkan ke dalam laut dengan dikasih pemberat supaya tidak naik ke permukaan..

Dunia operasi intelijen adalah dunia yang kejam dan tidak mengenal belas kasih. Segala cara dihalalkan demi suksesnya operasi. Dan saat ini, operasi-operasi seperti yang saya sebut di atas sangat mungkin dijalankan..

Jadi gak usah kaget kalau dikemudian hari foto-foto saya bersama Raisa dan Marshanda terposting dan viral di internet, Anda tahu maksud mereka..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better