Syiah vs Kaum Liberal, Lebih Berbahaya Mana?

Munculnya doktor zindiq yg membolehkan hubungan seks diluar pernikahan dari sebuah kampus yg notabene kampus berbasis islam di Yogyakarta mengingatkan saya pada kajian Ust. Firanda di Masjid Kampus UGM beberapa tahun lalu tentang kelompok liberal ini.

Beliau ditanya; “Lebih berbahaya mana antara kelompok syiah dengan kelompok liberal?”

Jawaban beliau saat itu (seingat saya); “Secara umum kelompok liberal lebih berbahaya karena kelompok ini mengajak orang untuk berpikir bebas, keluar dari semua pakem (aturan) atas alasan kebebasan berpikir. Kelompok ini mengajak orang untuk berpikir bebas, tidak terikat dengan semua aturan yg akan membatasi pola pikirnya. Serusak dan sebejat apapun hasil pemikiran orang tersebut, maka itulah hasil dari sebuah kebebasan berpikir yg itu menjadi esensi seorang pemikir bebas. Kita tidak boleh melarang orang lain berpikir bebas, karena itu bentuk pengekangan pemikiran.”

Beliau melanjutkan, “Setelah orang tersebut berhasil dikosongkan pikirannya, maka ia akan bisa menjadi apa saja yg ia inginkan. Ia bisa menjadi lebiralis murni, bisa menjadi syiah, bisa menjadi komunis, atheis, bahkan ia bisa menjadi seorang nasrani atau yahudi. Semua itu atas alasan kebebasan berpikir.” Begitu kira-kira jawaban beliau.

Sehingga tidak heran semua kesesatan berpikir di hampir semua negara, maka kaum liberalis-lah pemicu sekaligus pembelanya, tidak di negeri barat, tidak pula di negeri timur. Di negeri ini misalnya, hari ini semakin banyak orang yg dengan berani terang-terangan menyuarakan pemikiran sesatnya baik dari kalangan muslim maupun non muslim, maka lihat saja, kelompok liberal kan pemicu sekaligus pembelanya?

Oya, setahu saya.. Liberalisasi kampus-kampus islam itu sudah sejak lama dimulai, sejak era 80-an, dengan dikomandani kaum liberal saat itu; Cak Nur, Dawam Rahrdjo, Abdul Munir Mulkan, Munawir Sadzali, termasuk Gus Dur, dll..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better